Pemerintah Kota Tangsel Ajak Generasi Muda Berani Berwirausaha

TangselMedia – Pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan, Rahmat Salam mengatakan, bahwa Pemkot Tangsel akan memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada anak-anak muda dan mahasiswa di Tangsel yang mau memulai wirausaha.

Rahmat Salam, saat menerima penghargaan dari UIN, usai menjadi keynote speaker dalam Seminar Kewirausahaan. (sumber foto: TangselMedia)

“Menciptakan wirausaha-wirausaha muda, Pemkot menyiapkan, kita sudah ada Dinas Koperasi dan UKM, kita sudah siapkan saranan dan prasarana, nanti ada pembelajaran dan pelatihan, silahkan saja datang kesana, nanti dibina”, ujar Rahmat pada TangselMedia, Selasa 25 April 2017.

Mantan Kepala BLHD ini juga meminta anak muda jangan takut berwirausaha, Ia ingin generasi muda bisa meniru cara berwirausaha kelompok etnis tertentu yang sudah berhasil menguasai ekonomi Indonesia saat ini.

“Mulainya harus berani dan rasa percaya, buat manajemen melalui struktural yang jelas, pilih tempat usaha strategis, kendaraan untuk distribusi harus ada, terus berkelanjutan, jangan berhenti, selalu menaikan nilai usaha yang digeluti, dan terus mengembangkan potensi, belajar terus dan jangan mudah menyerah”, pesan Asisten tata pemerintahan yang membidangi masalah kewirausahaan ini.

Rahmat Salam hadir sebagai keynote speaker pada acara Seminar Kewirausahaan Nasional dengan tema: “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship di Era Globalisasi” yang diselenggarakan di Auditorium Harun Nasution, kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, menggantikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang berhalangan hadir. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply