Terus Diguyur Hujan, Sebagian Wilayah Tangsel Mulai Banjir

TangselMedia – Hujan yang melanda sebagian besar wilayah Pulau Jawa, khususnya Jakarta – termasuk Tangerang Selatan – yang belum berhenti dari semalam, menyebabkan beberapa wilayah di kota Tangerang Selatan mulai terkena genangan air.

Banjir di wilayah tangsel. (sumber foto: TangselMedia)

Salah satu wilayah yang sudah tergenang air adalah wilayah perbatasan kelurahan Jombang dan Sawah Baru. Dari ujung utara pinggir rel kereta api, hingga ujung selatan batas akhir tanah tingal. Persisnya di Rt 04 dan 05, Rw 03. Menurut catatan tim siaga bencana Kepanduan PKS Tangsel, ada 2 Rt yang sudah merasakan banjir, dengan jumlah rumah korban yang tergenang, lebih dari 10 KK (kepala keluarga).

“Air sudah mencapai sepinggang orang dewasa. Tim BKO Kepanduan PKS Kota Tangerang Selatan sedang melakukan koordinasi untuk diturunkan ke lokasi banjir, agar dapat membantu penanganan banjir di wilayah tersebut”, tutur Maulana Yusuf, Korda Jejaring dan Komunitas, Tim BKO Kepanduan PKS Kota Tangerang Selatan.

“Relawan PKS sedang disiapkan untuk segera turun”, lanjut Maulana

Genangan air di daerah perbatasan kelurahan Jombang. (sumber foto: TangselMedia)

Hujan yang masih terus berlanjut, mengharuskan seluruh masyarakat agar waspada banjir. Terpantau, dinas terkait kota Tangerang Selatan belum melakukan tindakan apa pun di lokasi. (SSR)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply