Program Pengabdian Masyarakat UNPAM Disalurkan Pada Masyakarat Tegallega Bogor

TangselMedia – Sekitar 20 dosen Unpam (Universitas Pamulang) Tangerang Selatan, yang diketuai oleh Irmal, S.I.P., M.M., melaksanakan pelatihan manajemen peningkatan kompetensi daya saing, pada Majelis Taklim An-Nuriatul Khoiriyah, Tegallega, Kabupaten Bogor. Tidak hanya itu, Unpam juga memberikan santunan yatim piatu serta motivasi terhadap warga Tegallega, Bogor pada Sabtu 25 Maret 17.

Para dosen UNPAM berfoto bersama dengan masyarakat Tegallega. (sumber foto: TangselMedia)

Motivasi dan semangat pada warga diberikan oleh Paeno, M.M., salah satu dosen Unpam yang hadir. Dengan penuh semangat Ia mengatakan,  “Saya juga berasal dari kampung, dan merantau ke Jakarta dengan berbekal keberanian dan doa, saya bisa melakukan pekerjaan di siang hari, lalu malamnya saya sekolah SMK. Dengan keberanian, saya teruskan kuliah S1 sambil bekerja juga. Alhamdulillah, sekarang saya sudah lulus sarjana S2 dan sekarang saya menjadi dosen Unpam, sekaligus bekerja di sebuah perusahaan, berkat kerja keras dan doa, sekarang sudah memiliki sebuah rumah di Jakarta, dari jerih payah saya sendiri yang bermula dari nol sampai sekarang”.

Dengan berbagai rintangan dan hambatan, Paeno bisa melalui semua halangan, karena semangat disertai doa yang tak pernah henti dia lakukan hingga sekarang. “Maka dari itu kalian tidak boleh putus asa dan tidak boleh patah semangat, kejar terus cita-cita kalian, mulai dari sekarang”, ucapnya.

Masyarakat Tegallega menerima bantuan secara simbolis. (sumber foto: TangselMedia)

Dengan diberikannya sebuah motivasi bagi anak-anak dan warga Tegallega tersebut, para dosen berharap agar warga memiliki pemikiran yang lebih luas akan pendidikan dan ilmu, supaya bisa membawa desa mereka maju, serta bisa melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi nanti. (DRS/DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply